Kamis, 31 Maret 2011

Berfilsafat dengan Anekdot

Judul: Plato Ngafé Bareng Singa Laut: Berfilsat dengan Anekdot
Penulis:
Thomas Cathcart & Daniel M. Klein
Penerbit: Kanisius Yogyakarta
Tahun terbit: 2011

ISBN: 978-979-21-2
712-6
Jlh hlm.: 220
Ukuran: 125 x 200 mm

Harga: Rp 40.000,
-

“Musa, Yesus, dan seorang tua berjenggot bermain golf. Musa melakukan pukulan yang panjang, yang mendarat mendekati lapangan hijau tetapi langsung menggelinding ke dalam kolam. Musa mengangkat tongkatnya, membelah air, dan bolanya menggelinding dengan aman ke sisi yang lain.

Yesus juga membuat pukulan yang panjang mengarah ke kolam yang sama, tetapi ketika hampir masuk ke tengah kolam, bola itu berpusar di atas permukaan. Yesus dengan tenang berjalan di atas kolam dan menyentilnya ke lapangan hijau.

Kemudian giliran pak tua berjenggot. Pukulan pak tua mengenai sebuah pagar dan membalik ke jalan, di mana bola itu mental mengenai truk yang lewat dan kembali ke dekat lapangan hijau. Bola itu langsung mengarah ke kolam itu, tetapi mendarat di atas kumpulan bunga lili, di mana seekor katak melihatnya dan menyambarnya masuk mulutnya. Seekor garuda meluncur ke bawah, menyambar katak itu, dan terbang menjauh. Ketika si garuda dan katak melewati lapangan hijau, katak itu menjatuhkan bolanya, dan bola itu mendarat tepat ke dalam lubang untuk menghasilkan hole-in-one.

Musa melihat Yesus dan berkata, “Saya tidak senang bermain dengan ayahmu.”

Itu adalah salah satu dari sekian banyak lelucon dalam buku ini yang disertakan untuk semakin membantu memahami setiap tema filsafat yang dibicarakan dalam buku ini. Sebuah buku kursus kilat dalam filsafat, mencerahkan sekaligus lucu luar biasa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar