Kamis, 10 Maret 2011

Jelajah Dunia Kitab Suci

Judul: Encyclopedia of the Bible
Penulis: Peter Atkinson
Penerbit: Kanisius Yogyakarta
Tahun terbit: 2011
ISBN: 978-979-21-2691-4

Jlh hlm.: 128
Ukuran: 215 x 260 mm
Harga: Rp 160.000,-


Siapakah tokoh yang pertama kali menciptakan pembagian bab dan ayat dalam Kitab Suci? Apakah hubungan Penciptaan dan Teori Evolusi? Apakah kejahatan Raja Daud yang pa­ling besar? Injil manakah yang pa­ling tua? Bagai­mana Injil-Injil ditulis?
Semua pertanyaan ini akan Anda temukan jawabannya dalam ensiklopedi tentang jelajah dunia Kitab Suci. Semangat yang mewarnai seluruh diskusi di buku ini adalah semangat dialog antara tradisi Kristen dengan bidang studi la­in, seperti sejarah dan arkeologi, serta tampak adanya kesadaran mengenai ke­majemukan dan kekayaan di tradisi Kristen sendiri. Ilustrasi, foto, dan pe­ta yang disajikan secara menarik tidak saja menolong memperjelas informasi tertentu, namun juga mengajak pembaca untuk menjelajah dunia Kitab Suci sebagai pengalaman kekinian. Inilah salah satu keunggulan buku ini dibandingkan dengan buku-buku pengantar Kitab Suci lainnya.
Ensiklopedi ini sangat disarankan menjadi pendamping dalam kelompok-kelompok kecil studi Kitab Suci di lingkungan Gereja dan sebagai jalan masuk bagi mereka yang berminat mendalami Kitab Suci lebih lanjut.

Buku ini hadir untuk menambah koleksi buku-buku pengantar Kitab Suci di dalam bahasa Indonesia. Pada dasarnya, buku ini menyajikan pemaparan masing-ma­sing tulisan dalam Kitab Suci secara ringkas. Tetapi tidak hanya itu, beberapa persoalan yang berkaitan dengan Kitab Suci yang sering diabaikan, tetapi sebenarnya juga penting, juga dibahas secukupnya. Selamat menjelajah dunia Kitab Suci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar